Zaydana - Machina (Vega Strike Soundtrack)

JSECoin

Sabtu, 20 Mei 2017

Endless Sky Game : Alien Hai




Pusat sistem bintang yang dikuasai : Ya Hai
Rumah sistem bintang : Ya Hai
Lokasi : di timur laut koloni manusia and diantara Wanderer space dan Korath space
Kapabilitas Hyperspace : Hyperdrive (melewati wormhole di Ultima Thule)

Hai adalah sebuah alien yang berkoloni di timur laut human space (antariksa manusia). Selain itu, Hai juga satu-satunya alien yang bisa kamu temui tanpa harus menggunakan jump drive dengan cara berjalan melalui wormhole yang menyambung antara Ultima Thule dengan Waypoint. Hai pada umumnya ramah terhadap manusia yang mempersilahkan manusia untuk tinggal bersamanya. Dari segi fisik, bentuk fisik Hai mirip seperti hewan tupai dengan tinggi badan yang hampir sama dengan tinggi badan manusia. Masa hidup alien ini jauh lebih panjang dibandingkan manusia, telah diceritakan di permainan yang menyatakan kalau “Hai yang lanjut usia” telah berumur ratusan tahun. Walaupun begitu, tidak semua Hai itu ramah. Di dalam permainan, terdapat dua faksi pada alien ini, yaitu Hai dan Hai (Unfettered). Di faksi Hai terdapat sekumpulan koloni yang ramah. Sedangkan faksi Hai (Unfettered) berisi Hai yang biasanya para serdadu yang bermusuhan dengan Hai demi makanan dan sumber daya yang memaksa Hai untuk melawan balik.

Riwayat Sejarah
Menurut sejarahnya, Hai merupakan makhluk alien yang suka berperang layaknya manusia di masa lalu yang lama. Mereka terus melakukan perang saudara walaupun pada akhirnya Hai menyadari dan lebih baik berdiam di koloni antariksa yang lebih kecil daripada bebas seperti kebebasan yang dimiliki oleh para manusia. Di masa lalu pada sejarah Hai, Hai diinvasi oleh alien yang bernama Korath. Untuk melindungi koloni Hai, para serdadu Hai yang akhirnya menjadi Unfettered, bangkit untuk melawan penyerang. Invasi berlangsung selama beberapa dekade, lalu tiba-tiba berakhir. Sebagian besar Hai kembali menjadi damai, namun beberapa Hai merasa hidup menjadi bosan dan tidak berarti tanpa kegembiraan dan perang yang tidak pasti, oleh karena itu mereka menempati dunia-dunia di ujung utara Hai dan membangun faksi sendiri yaitu Hai Unfettered. Lalu, waktu semakin modern, Hai dikunjungi oleh "manusia:" dari bangsa Alpha. Karena konflik ekstrim Hai terhadap spesies lain, bangsa Alpha mencoba memanfaatkan Hai yang dianggap lemah bagi mereka karena kedamaiannya, namun gagal dan akhirnya diusir dari Hai space. Lalu, Hai dikunjungi oleh manusia biasa dan menunjukkan kepada Hai bahwa tidak semua manusia jahat.

Ciri-ciri
Hai memiliki ciri-ciri seperti tupai namun memiliki tinggi badan yang sama seperti tinggi badan manusia.
Semua kapal luar angkasa Hai dinamai sesuai dengan jenis makhluk invertebrata, baik yang dimakan oleh Hai maupun tidak.

Teknologi
Hai didesain sebagai ras "tier 1.5", mungkin di antara ras tingkat 1 seperti manusia dan ras tingkat 2 seperti Wanderers, meskipun beberapa pemain menganggap mereka sebagai "tier 1.1."
Kapal Luar Angkasa :
Aphid
Water Bug
Lightning Bug
Shield Beetle
Pond Strider
Flea
Solifuge (Unfettered)
Violin Spider (Unfettered)
Outfits :
Pulse Cannon
Pulse Turret
Hai Tracker
Hai Williwaw Cooling
Bullfrog Anti-missile
Chameleon Anti-missile
Dsb

Hubungan Antarspesies
Pada umumnya, Hai sangat ramah terhadap spesies lain, dan hanya berjuang untuk membela diri (atau begitulah klaimnya).
 Manusia: Hai ramah terhadap pedagang dan penjelajah manusia karena penduduk mereka telah mengalami stagnasi sehingga Hai melihat manusia sebagai perubahan dan kegembiraan. Sebenarnya Hai telah melakukan kontak diplomatik dengan Republic, namun dirahasiakan dari sebagian besar umat manusia sehingga Hai dapat menghadapi populasi manusia yang semakin banyak di tempat Hai.
 Alphas: Alphas adalah "manusia" pertama yang mengunjungi Hai, akan tetapi karena sifat mereka yang kejam dan egois, mereka diusir dari Hai space.
 Unfettered Hai: Hai dan Unfettered memiliki hubungan yang asimetris; Sementara Hai melihat Unfettered sebagai milisi "bersemangat" seperti setelah diserbu oleh Korath, dan tampaknya berhutang budi kepada mereka, sedangkan Unfettered menganggap Hai sebagai pengecut, lemah, dan memandang rendah terhadap Unfettered.
 Korath
 Kor Efreti
 Kor Mereti
 Kor Sestor
 Quarg: Hai dan Quarg, sementara mereka jarang saling berbicara dengan pemain, kelihatannya bersikap ramah, karena Hai mengizinkan Quarg membangun dunia cincin di tempat mereka di Hevru Hai. Kapal-kapal antariksa Hai dapat mendarat dan lepas landas dari dunia cincin, yang mengindikasikan kemungkinan terjadinya hubungan dagang.
 Pug: Sampai saat ini, Hai belum berinteraksi dengan Pug.
 Wanderers: Saat pemain memberitahukan keberadaan Hai dari Wanderers, mereka sama sekali tidak menyadarinya, tapi walaupun begitu, mereka ingin mengejar hubungan diplomatik dengan Wanderers dan mencoba yang terbaik untuk menghentikan serangan Unfettered terhadap Wanderers, Tapi gagal karena kedamaiannya.
 Drak: orang Hai rupanya senang atas Drak karena seperti yang Hai katakan, Drak memberikan pilihan kepada Hai apakah Hai ingin memiliki wilayah luas tapi selalu dilanda perang berkepanjangan, atau tinggal di koloni yang kecil dengan damai. Hai memilih pilihan yang terakhir.

Trivia

 Dunia cincin Quarg di Hai space merupakan satu-satunya dunia cincin yang lengkap dan utuh yang dapat anda kunjungi di dalam game.

Sumber : http://endless-sky.wikia.com/wiki/Hai

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Anda boleh berkomentar tentang apapun maupun diluar topik blog ini. dan jika anda mau menambahkan link hidup/mati atau promosi, silahkan ke facebook page saya disini (https://www.facebook.com/pages/Rizky-Pramudya/704416149594906)